Binhui Obati Kanker Dengan Memanggang Diri

binhui

Seorang pria asal China yang mengidap leukemia atau lebih dikenal kanker darah, memilih memanggang diri sebagai pengobatan alternatif kanker. Metode ini terpaksa ia lakukan karena tidak mampu membiayai pengobatan di rumah sakit.

Pria yang hampir putus asa itu bernama Jia Binhui. Dia memanggang diri sendiri di atas bara api setelah diberi tahu seorang ahli bahwa suhu yang lebih tinggi dari 42 derajat Celsius dapat membunuh sel-sel kanker di tubuhnya.

“Para ahli di China meyakini bahwa suhu yang lebih tinggi dari 42 derajat Celcius dapat membunuh sel-sel kanker. Saya memutuskan untuk membuat sebuah alat pemanggang di halaman rumah. Mari kita lihat apakah itu bekerja,” ujar Binhui, seperti dikutip dari News.com.au, Selasa (14/4/2015).

Dari informasi itu, Binhui setiap harinya berbaring di atas “alat pemanggang” ciptaannya di halaman belakang rumahnya di wilayah barat daya China. Alat pemanggang itu terbuat dari dua kayu besar yang ditopang susunan batu bata di kedua sisinya.

Pria berusia 25 tahun itu mengumpulkan serbuk gergaji, berbagai ranting, dan cabang pohon dari lahan pertanian di dekatnya. Dia kemudian merebahkan diri di atas dua buah kayu yang di bawahnya terdapat bara api. Aksi itu mirip adegan memanggang diri sendiri.

”Saya telah diberi tahu juga bahwa cara itu juga bisa dilakukan di dalam air. Namun, hampir mustahil untuk menjaga suhu air tetap di atas 42 derajat Celsius terus-menerus. Jadi, saya menggunakan metode ini sebagai gantinya,” terangnya.

Binhui yang didiagnosis menderita kanker darah pada 2013 dilaporkan telah menjalani transplantasi sumsum tulang dengan biaya sebesar 100 ribu dolar AS yang didapat dari berbagai sumbangan.

Facebook Comments