Festival Perahu Naga, Penggalangan Dana Pengobatan Kanker

perahu naga

Selama akhir pekan, ratusan orang berhasil keluar untuk Volunteer Park di Lakeside untuk melihat tahunan Montana Dragon Boat Festival ke-4.

Balap perahu naga adalah olahraga tim di mana 18 sampai 20 pendayung, drummer dan steersperson sebuah ras kano 40 kaki ke garis finish.

Perahu ini memiliki kepala naga tradisional dan potongan ekor ditempelkan pada haluan dan buritan kapal.

Ini adalah tahun pertama festival membuat pindah dari Bigfork ke Lakeside.

Lebih dari 50 tim yang terdaftar untuk acara tersebut, dan ratusan orang datang untuk menunjukkan dukungan mereka.

“Ini mengagumkan,” kata Kelsey Whitby, pendayung untuk tim abu-abu Materi. “Aku harus memperingatkan orang-orang karena itu benar-benar sulit. Perahu naga terlihat benar-benar menyenangkan tapi itu sebenarnya sangat berat. “

Tim Whitby datang di tempat kedua di race pertama mereka, yang katanya “jenis” mengganggunya.

“Aku benar-benar kompetitif,” kata Whitby.

Namun pada kenyataannya, Whitby dan seluruh tim abu-abu Materi berada di festival untuk alasan yang jauh lebih penting daripada memenangkan sprint air. Mereka ada di sana untuk mengumpulkan uang.

“Pada 2012, saya didiagnosa menderita kanker otak, dan cepat kita menyadari bahwa kita tidak akan mampu membayar untuk itu,” kata Whitby.

Anda tidak akan dapat memberitahu dengan melihat energik, ceria 27 tahun bahwa dia memiliki bentuk glioblastoma, kanker Tahap 4.

“Tingkat kelangsungan hidup biasanya 12 bulan setelah diagnosis dan penghapusan,” katanya. “Saya anomali karena aku sekarang 3 setengah tahun keluar. “

Whitby mengatakan kankernya sangat agresif.

“Ini tumbuh seperti jaring laba-laba,” jelasnya. “Dalam otak Anda Anda memiliki tumor Anda tapi kemudian kanker menempatkan jaring ke dalam sisa otak Anda. Dokter bedah saya mengatakan itu tidak mungkin untuk mendapatkan semuanya. “

Whitby credits banyak kelangsungan hidupnya untuk cinta dan ibunya, Betsey Funk, saham. Funk menginvestasikan banyak waktu setiap tahun menjadi mengorganisir 22 orang tim perahu naga mereka. Untuk berpartisipasi, setiap anggota harus menggalang dana setidaknya $ 200. Semua uang ini berjalan menuju membayar untuk pengobatan kanker Whitby. Ini menakutkan baginya untuk berpikir tentang apa hasilnya akan jika dia tidak memiliki sumber daya ini.

“Kami sudah bicara tentang itu, saya tidak tahu bagaimana kami akan menanganinya,” katanya.

Pada bulan Maret, Whitby selesai tahun ketiga dan terakhirnya terapi kemo. Sekarang dia mendapat rutin MRI untuk menonton aktivitas di otaknya. Dia mengatakan itu menakutkan untuk berpikir tentang bagaimana mereka tidak aktif memerangi itu lagi.

“Kami hanya menunggu dan menonton dan menyilangkan jari kami,” katanya.

Whitby berencana untuk menyumbangkan uang yang tersisa dari kompetisi tahun ini kepada orang lain yang sedang berjuang melawan penyakit. Itu kebetulan bahwa tumor Whitby itu ditemukan di tempat pertama. Suatu hari ketika ice skating, yang jatuh kemudian 24 tahun dan memukul kepalanya. Hanya karena dia memiliki asuransi kesehatan apakah dia memutuskan ke dokter karena dia khawatir tentang memiliki gegar otak. Seminggu setelah itu, dia berbaring di meja operasi, mempersiapkan untuk memiliki tumor yang diambil dari otaknya.

Whitby mengatakan bagian utama dari pemulihan dirinya adalah bagaimana dia tinggal hidupnya – seperti dia tidak memiliki kanker.

“Ada harapan di sisi lain,” katanya.

Jadi sementara tim abu-abu Materi mungkin telah kehilangan pertama lomba perahu naga di kompetisi tahun ini, mereka memenangkan perlombaan yang paling penting – pertempuran Kelsey Whitby dengan kanker otak.

Untuk membaca lebih lanjut tentang kondisi Whitby dan mengetahui bagaimana Anda dapat membantu, kunjungi halaman GoFundMe mereka disebut “Kanker Otak Jurus Butt.”

Facebook Comments