Konsumsi Tomat Dapat Mencegah Kanker

tomatPenderita penyakit kanker dalam 20 tahun terakhir menunjukkan peningkatan, perubahan diet dan gaya hidup sehat dengan mengkonsumsi sayuran yang alami seperti buah tomat serta melakukan aktivitas fisik rutin tiap hari minimal seminggu tiga kali akan dapat menjadi pengobatan alternatif kanker dan mengurangi angka kejadian kanker.

Selain melakukan diagnosis dini penyakit kanker akan lebih mudah diobati dan bisa disembuhkan, dengan melakukan diagnosis dini atau yang baru stadium dini akan lebih mudah diobati disembuhkan, ketimbang yang stadium lanjut.

Penyakit kanker bisa dicegah diantaranya dengan melakukan tes pap atau pap smear, dan sebaiknya jangan ditundah tunda khususnya bagi kaum wanita yang telah menikah karena sebagai perempuan organ tubuh kita lebih rentan penyakit ketimbang kaum pria.

Faktor resiko kanker pada kaum perempuan 100 kali ketimbang laki-laki, sementara peningkatan usia 40 tahun 18 persen, sedangkan usia 50 tahun mencapai 77 persen. Risiko terbesar ditemukan pada wanita berusia diatas 75 tahun, umumnya terkait dengan genetik lima sampai 10 persen, sedangkam terkait riwayat pribadi kanker payudara berisiko tiga sampai empat persen kanker lainnya.

Upaya pencegahan dapat dilakukan dengan mengenali organ reproduksi khususnya yang rentan kanker seperti payudara, leher rahim,ovarium dan Endometrium serta melakukan Skrining Mamografi, USG Payudara, pemeriksa payudara oleh dokter.

Kanker Leher Rahim di Indonesia menduduki peringkat kedua dari seluruh kanker di Indonesia yaitu 18,5 persen dan sayangnya sebanyak 60 sampai 70 persen sudah dalam stadium lanjut.

Facebook Comments

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *