Makanan Pencegah Kanker Payudara

breast cancer

Menyambung dari postingan sebelumnya tentang pengobatan kanker payudara, kali ini saya akan menginformasikan beberapa makanan untuk mencegah kanker payudara. Ingat ya ladies, mencegah lebih baik daripada mengobati.

Sebagian besar penelitian di bidang kanker saat ini difokuskan pada gaya hidup dan pola makan. Para peneliti telah membuktikan bahwa keinginan untuk mengubah pola makan dan gaya hidup bisa berdampak besar pada kesehatan. Nah, berikut adalah enam makanan yang bisa mencegah kanker payudara:

  • Salmon

Salmon kaya akan vitamin D dan asam lemak omega-3, yang dapat membantu membunuh sebagian besar sel-sel kanker payudara. Nutrisi yang terkandung dalam salmon juga dapat membantu penyebaran kanker ke bagian lain dari tubuh.

  • Brokoli

Brokoli adalah salah satu makanan pencegah kanker payudara. Makanan ini kaya sulforaphane, sejenis antioksidan yang dapat menghancurkan sel-sel tumor.

  • Delima

Delima mengandung antioksidan yang kuat, yang dapat menghambat enzim yang berperan penting dalam perkembangan kanker payudara. Delima juga bisa membantu dalam meningkatkan kesehatan jantung.

  • Blueberry

Phytonutrient yang terkandung dalam blueberry dapat menghentikan pertumbuhan tumor kanker payudara.

  • Bayam

Untuk mencegah kanker payudara, Anda harus meningkatkan asupan makanan kaya folat. Vitamin B yang hadir dalam bayam dapat digunakan dalam pembelahan sel yang tepat, yang penting untuk sel-sel sehat.

  • Telur

Ada penelitian yang menunjukkan bahwa makan setidaknya satu telur setiap hari akan menghasilkan lebih banyak sel-sel sehat.

Facebook Comments