Melawan Kanker Dengan Kanker

kanker

Melawan Kanker Dengan Kanker. Sampai saat ini, kanker masih sulit diobati. Namun pasca penelitian di Mayo Clinic Amerika, tampaknya ada secercah harapan yang menjanjikan untuk pengobatan kanker.

Peneliti mengatakan bahwa penelitian ini sudah selangkah lebih dekat dengan pengobatan kanker. Hal yang mereka lakukan adalah dengan menambahkan molekul sel ke dalam sel kanker payudara dan kandung kemih, peneliti menemukan bahwa mereka bisa menjinakkan sel-sel kanker.

Baca Juga : Pengobatan Berbagai Jenis Kanker

Mereka menggunakan protein PLEKHA7 dalam jumlah yang tepat. Protein ini diketahui sudah dipakai untuk menghentikan pembelahan sel kanker dengan bantuan mikroRNA. Seperti diketahui, terganggunya sinyal antara PLEKHA7 dan mikroRNA ini akan menyebabkan terbentuknya sel kanker.

Dalam penelitian tersebut, peneliti menemukan bahwa saat sel kanker disuntikkan dengan mikroRNA, pembelahan sel kanker ini bisa dihambat. Setidaknya tidak ada lagi sel yang berkembang tak terkendali.

“Dengan pemberian mikroRNA ke sel kanker ke ukuran normal (molekul normal), kami harus bisa mengembalikan juga fungsi rem dan (pembelahan) dan juga mengembalikan fungsi sel normalnya maka Pemimpin penelitian, Dr Panos Anastasiadis, dikutip dari Womansday.

Meskipun studi ini masih diujikan dengan menggunakan sel kanker payudara dan sel kanker kandung kemih, namun Anastasiadis mengatakan bahwa pada percobaan awal, pengobatan terhadap sel-sel kanker yang agresif ini dianggap sangat menjanjikan. Dia mengharapkan bahwa temuan ini bisa diterapkan pada jenis kanker lainnya. (sumber : cnnindonesia.com)

Facebook Comments