Penelitian Mendukung Hubungan Kanker Dengan Tinggi Badan

tinggi

Sebuah studi Swedia lima juta orang muncul untuk mendukung teori bahwa tinggi dan risiko kanker terkait. Studi ini menemukan bahwa orang yang lebih tinggi memiliki risiko lebih tinggi terkena kanker payudara dan kanker kulit, antara kanker lainnya. Hasilnya menemukan bahwa untuk setiap 10cm tambahan (4in) tinggi, ketika sudah dewasa, risiko mengembangkan kanker meningkat 18% pada wanita dan 11% pada pria.

Namun para ahli mengatakan studi ini tidak memperhitungkan banyak faktor risiko dan bahwa orang yang tinggi tidak harus khawatir. ,Penelitian sebelumnya telah menunjukkan link, meskipun mengapa ada tidak diketahui. Untuk mengurangi risiko kanker, hal yang paling penting untuk dilakukan adalah:

  • berhenti merokok
  • mengurangi alkohol
  • mengadopsi diet sehat dan gaya hidup

Dalam laporan awal dari studi, dipresentasikan pada European Society untuk konferensi Pediatri Endokrinologi, peneliti dari Karolinska Institute di Stockholm menjelaskan bagaimana mereka dilacak sekelompok besar orang dewasa Swedia selama lebih dari 50 tahun. Perempuan lebih tinggi memiliki risiko 20% lebih besar terkena kanker payudara, kata mereka, sedangkan laki-laki dan perempuan lebih tinggi meningkatkan risiko kanker kulit (melanoma atau) sebesar 30%.

Temuan awal studi ini sangat mirip dalam ukuran dengan yang ditemukan oleh penelitian lain. Dr Emelie Benyi, yang memimpin penelitian, mengatakan, hasil bisa membantu untuk mengidentifikasi faktor-faktor risiko yang bisa mengarah pada pengembangan pengobatan. Namun dia menambahkan: “Sebagai penyebab kanker adalah multi-faktorial, sulit untuk memprediksi apa dampak hasil kami memiliki risiko kanker pada tingkat individu.”

Meskipun jelas bahwa tinggi dewasa bukanlah penyebab kanker, diperkirakan menjadi penanda untuk faktor-faktor lain yang berkaitan dengan pertumbuhan anak. Para ilmuwan mengatakan orang yang lebih tinggi memiliki faktor pertumbuhan yang lebih, yang dapat mendorong perkembangan kanker, mereka memiliki lebih banyak sel dalam tubuh mereka karena ukuran mereka, yang meningkatkan risiko salah satu dari mereka berpaling kanker, dan asupan makanan yang lebih tinggi, yang juga membuat mereka lebih di risiko kanker.

Prof Dorothy Bennett, kepala pusat penelitian ilmu sel molekuler, St George, University of London, mengatakan “sangat masuk akal” bahwa risiko kanker pada seseorang harus berhubungan dengan jumlah sel dalam tubuh mereka “Kanker A timbul oleh mutasi dari sel normal tunggal. Orang yang lebih besar memiliki lebih banyak sel (tidak sel lebih besar),” katanya. “Jadi risiko melanoma, misalnya, mungkin diharapkan meningkat dengan luas permukaan (jumlah kulit), yang terkait dengan kuadrat tinggi badan.”

Sarah Williams, manajer informasi kesehatan di Cancer Research UK, mengatakan penelitian ini tidak mempertimbangkan faktor-faktor seperti merokok atau apakah wanita pergi untuk pemeriksaan payudara. Dia menambahkan: “Apapun tinggi badan Anda, ada banyak hal yang dapat Anda lakukan untuk mengurangi risiko kanker – tidak merokok, mengurangi alkohol, makan sehat, aktif, memiliki berat badan yang sehat dan menikmati matahari dapat dengan aman setiap membantu Anda tumpukan peluang melawan penyakit. “

Facebook Comments